Doa Terbaik Untuk Palestina

2 menit baca
Doa Terbaik Untuk Palestina
Doa Terbaik Untuk Palestina

Doa adalah senjata yang paling ampuh bagi setiap orang yang beriman, dan doa untuk Palestina adalah sebuah panggilan hati yang membara. Al-‘Allamah Bin Baz rahimahullah melalui doanya menyiratkan harapan dan keyakinan yang mendalam akan pertolongan Allah bagi saudara-saudara kita di Palestina yang berjuang di jalan-Nya.

Dalam doa tersebut beliau mengatakan

فنسأل الله أن ينصر إخواننا المجاهدين في سبيل الله في فلسطين وفي غيرها على عدوهم وأن يجمع كلمتهم على الحق وأن يوفق المسلمين جميعا لمساعدتهم والوقوف في صفهم ضد عدوهم وأن يخذل أعداء الإسلام.

Kita memohon kepada Allah Ta’ala agar menolong saudara-saudara kita para pejuang di jalan-Nya yang ada di Palestina dan selainnya dalam menghadapi musuh-musuh mereka.

Semoga Allah Ta’ala menyatukan kalimat mereka dia atas kebenaran, memberikan taufik kepada seluruh kaum muslimin agar menolong mereka dan berdiri dalam barisan mereka melawan para musuh dan semoga Allah Ta’ala menelantarkan musuh-musuh Islam.
[Majmu’ al-Fatawa wa al-Maqolat 4/295]

Pentingnya kesatuan umat Muslim tergambar dalam ungkapan, أن يجمع كلمتهم على الحق (agar menyatukan kalimat mereka di atas kebenaran). Kesatuan ini adalah landasan kuat yang dapat mengatasi perpecahan dan menghadirkan kekuatan yang dahsyat bagi umat Islam dalam menghadapi tantangan besar.

Doa Terbaik untuk Palestina tidak hanya memohon kemenangan, tetapi juga mengajak umat Islam untuk bersatu dalam memberikan dukungan kepada saudara-saudara mereka. وأن يخذل أعداء الإسلام (dan agar Allah menelantarkan musuh-musuh Islam) mencerminkan doa untuk kehancuran musuh-musuh Islam terutama Yahudi zionis saat ini di Palestina yang kekejamannya dan kebengisannya sangat luat biasa. Mereka menghancurkan masjid-masjid, fasilitas umum, rumah sehingga yang menjadi korban adalah anak-anak kecil, wanita dan orang tua.

Semoga doa ini menjadi inspirasi bagi umat Islam untuk bersatu, berdiri dalam barisan yang kokoh, dan mendoakan kebaikan bagi saudara-saudara kita di Palestina. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menjaga dan menolong kaum muslimin di Palestina. Serta menghancurkan Yahudi zionis yang merupakan musuh Allah Subhanahu wa Ta’ala dan kaum muslimin

Abu Ammar Ahmad

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah dia berkata yang baik atau diam.” (HR. Bukhari)

Lainnya

  •   Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah menyatakan, ﻓﻠﻴﻨﻈﺮ ﻛﻞ ﻋﺎﻗﻞ ﻓﻴﻤﺎ ﻳﺤﺪﺙ ﻓﻲ ﺯﻣﺎﻧﻪ ، ﻭﻣﺎ ﻳﻘﺮﺏ ﻣﻦ ﺯﻣﺎﻧﻪ...
  • Ibnu Baththal rahimahullah menegaskan, رحمة الولد الصغير ومعانقته وتقبيله والرفق به من الأعمال التي يرضاها الله ويجازي عليها “Kasih...
  • Ibnul Qayyim rahimahullah menjelaskan, الذِّكرُ أفضلُ من الدعاء ؛ لأن الذِّكر ثناءٌ على ﷲ عزّ وجل بجميلِ أوصافه وآلائه...
  • Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah berkata, ‏مما يجب اجتنابه والبعد عنه ⁧ الحسد ⁩، وهي أن يتمنى الإنسان...
  • Imam Ibnul Qayyim rahimahullah mengatakan, العبد لا يقترح على ربه ولا يختار عليه ولايسأله ما ليس له به علم...
  • Pernahkah kita merasa puas ketika mendapat penghormatan dari orang lain, seperti dipuji atau dianggap penting dalam suatu kelompok? Kebutuhan...

Kirim Pertanyaan